Selasa, 15 Mei 2012

Amanah itu bernama Tanggung Jawab

Standard

Tak usah menyesal dengan pilihan yang kau buat, karna setiap pilihan pasti ada ganjarannya. Pun ketika kau menerima amanah ini. Ketika kemarin dan hari ini kau tidak melakukan apa-apa, kembalilah untuk memberikan kebermanfaatan. Karna ketika kau di berikan amanah ini, ini bukan sesuatu yang main-main, atau sesuatu yang kau ragukan keadaannya. Terimalah walau sesulit apapun menurutmu. “Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” QS 94 :5
Bila masih ada pertanyaan kau ragu untuk melakukan amanah ini, atau kau ragu amanah ini tak selevel dengnmu, maka beristigfarlah.. karna sekecil apapun yang diembankan padamu itu adalah amanah yang harus kau selesaikan dengan penuh tanggungjawab. “Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain” QS 94:7
Kelihatan sangat simple dan sepele, tapi kalau tak kau selesaikan ??? apa yang akan kau pertanggungjawabkan nantinya? Kembalilah renungkan arti dari sebuah amanah,, hanya bagian kecil dari tanggungjawab.
Dan ketika kau tanya mengapa aku masih disini? Dengan kondisi yang memprihatinkan katamu, akan kujawab ini amanah yang diberikan padaku dan ini harus aku selesaikan dengn penuh pertanggungjawaban. Dan kenapa aku masih bertahan disini karna tujuanku adalah jadi penduduk resmi Surga.. aku takkan ragu dan takkan mundur kebelakang. Karna aku tau pasti konsekuensi ketika aku memilih ini.
“Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu?, dan Kami telah menghilangkan daripadamu bebanmu, yang memberatkan punggungmu, Dan Kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu” QS 94 :1-4

Bila kau anggap aku menemui kesulitan, pasti aku menemui itu, dan penghalang terbesarku adalah diriku sendiri,, dan penyemangatku untuk terus maju walaupun kadang terasa sakit tuk melihat realitas sebenarnya adalah diriku sendiri dan tujuan akhirku…
Mungkin aku akan menangis dengan ketidak pedulianmu dan azammu untuk meninggalkan ini, tapi mungkin aku akan tersenyum juga karna aku yakin akan ada penggantimu cepat atau lambat. Aku takkan takut ditinggal sendiri, karna ku yakin ada kekuatan besar yang akan membantuku untuk menyelesaikan ini semua.. ketika kau merasa tak menjadi apa-apa di amanahmu sekarang dan tak meresakan apa-apa dengan amanah yang kau emban sekarang, kembalilah bertanya pada dirimu Apakah masih ada rasa TANGGUNG JAWAB itu? Dan apakah/bagaimana kau akan mempertanggungjawabkan AMANAH  yang diberikan padamu ?

-Sore Jingga-
Masih dimalang

0 comments:

Posting Komentar